Tuesday, August 20, 2024

Informasi Resmi Kwarnas Penggunaan Logo WOSM Yang Baru

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menerbitkan surat edaran dengan nomor 0334-00-J tertanggal 15 Agustus 2024, tentang Logo baru World Organization of the Scout Movement (WOSM).

Berkaitan dengan pengantian logo tersebut, Kwartir Nasional memberikan informasi dan himbauan, adapun point penting antara lain :

  1. Proses Pergantian logo dan Slogan WOSM, telah disahkan secara resmi melalui keputusan World Scout Committee pada Mei 2024.
  2. Slogan WOSM yang sebelumnya “creating a better world”/ ”menciptakan dunia yang lebih baik”,  diganti menjadi “ready for life”/”siap untuk kehidupan”.
  3. Sebagai anggota WOSM, Gerakan Pramuka perlu melaksanakan penyesuaian logo WOSM yang baru
  4. Menginstruksikan penggunaan logo WOSM pada administrasi Gerakan Pramuka, pakaian seragam Pramuka, serta seluruh kegiatan kepramukaan menyesuaikan dengan logo tersebut.
  5. Produksi logo WOSM baru harus dengan persetujuan WOSM c.q. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
  6. Pengadaan logo WOSM baru pada pakaian seragam Pramuka selanjutnya akan secara resmi diproduksi dan diumumkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
  7. Masa penyesuaian dengan logo WOSM baru diharapkan telah selesai maksimal dalam jangka waktu 1 (satu) tahun sejak surat edaran diterima atau maksimal pada Agustus 2025.
Aplikasi Logo Full Ungu
Aplikasi Logo Hitam Putih
Aplikasi Warna Logo Ungu


Aplikasi Slogan Ungu


Aplikasi Slogan Hitam


Selanjutnya lebih detail, surat edaran Kwartir Nasional terkait dengan Pengantian Logo dan Slogan WOSM dapat diunduh disini
Panduan lengkap penggunaan logo WOSM baru dapat diakses pada tautan brand.scout.org

0 comments:

Post a Comment